Sunday, August 16, 2009

Malam 17 Agustus.. 2009

Peringatan 17 Agustus selalu menjadi ajang untuk reuni antar para alumnus smu, yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera. Dari sekedar mengetahui nasib rekan-rekan yang tak bisa hadir, hingga gosip terakhir. Masa memang lewat dengan cepat, tak terasa sudah lebih dari 10 tahun berlalu sejak terakhir kali mengenakan seragam smu.

Melihat anak-anak smu yang berlatih hingga larut malam, mengingatkan saya akan beberapa kejadian lucu pada saat latihan dulu. Ketika dibangunkan tengah malam untuk penempatan posisi, ada yang terbalik mengenakan celana, ada yang mengenakan sandal jepit seraya berusaha untuk berpura-pura mengikatkan tali sepatu karena ketakutan, ada yang tidak bangun, padahal seluruh pasukan sudah berbaris rapi..

Kini, mungkin ada banyak perubahan, suasana sudah tidak seperti dahulu. Hp tidak berhenti berbunyi dari ortu masing-masing. Sekolah menuntut lebih, lebih, dan lebih, pr bertumpuk diselingi aneka macam kursus.

Untuk semua adik kelas di bawah saya, saya hanya dapat berkata dan mendoakan, nikmati masa muda kalian, terkadang.. jangan terlalu mengambil pusing perkara nasib dan takdir. Berdamailah dengan masa lalu, persiapkan masa depan, namun yang terpenting, nikmati masa kini, seize the day!

Semoga esok pagi, kenangan yang tertera tidak akan pernah terlupakan, karena kenangan itu yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

No comments: